Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurma Sukari, Viral : Digemari Millenial Hingga Para Raja


syurga kurma Medan - Kurma Sukari Viral Digemari Milenial Hingga Para Raja

Kurma Sukari di Medan
akhir akhir ini sedang viral. Padahal,biasanya, kurma sukari hanya dicari oleh para jamaah haji yang biasa pergi haji ataupun umroh sebagai oleh oleh sepulang dari tanah suci. Namun kini, meskipun sedang tak musim haji keberadaan kurma sukari senantiasa dicari oleh masyarakat, terkhusus masyarakat yang tinggal di Kota Medan.Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat lumrah dan wajar, siapapun pasti akan ketagihan jika sudah pernah meraskan nikmat dan manfaat setelah makan kurma sukari. Karena itu, kini kurma sukari sangat viral sehingga senantiasa dicari dan digemari para masyarakat dan para millenial di Kota Medan. 

Kurma Sukari , Si Kurma raja
Kurma sukari sering disebut sebagai kurma raja. Hal ini dikarenakan kurma sukari merupakan kurma yang sangat digemari para raja di Timur Tengah dikarenakan memiliki rasa yang manis,legit, berdaging tebal dan mempunyai cita rasa seperti karamel. 

Di kawasan Timur tengah, kurma sukari ditulis 'sukkari', berasal dari kata dalam bahasa Arab 'sukkur' yang artinya gula. Mungkin karena rasa manisnya yang hampir menyerupai gula. Kalau sahabat memakan kurma sukari, seperti ada karemel yang sedang nempel di lidah. Lumer dan lezat sekali dirasa. Selain sangat enak untuk dimakan secara langsung, kurma sukari juga sangat enak jika dijadikan campuran baik untuk campuran makanan, ataupun untuk campuran minuman. 

Syurga kurma Medan - Kurma Sukari
Nutirsi dan Manfaat Kurma Sukari
Dalam Kurma sukari, terkandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, diantaranya :
7 gram serat.
2 gram protein.
20% kebutuhan kalium harian.
14% kebutuhan magnesium harian.
18% kebutuhan tembaga.
15% kebutuhan mangan.
5% kebutuhan zat besi harian.
12% kebutuhan vitamin B6 harian

Tak hanya itu, menurut USDA National Nutrion Database, secara umum kurma mempunyai kandungan yang sangat banyak. Berikut datanya :


Kemudian, soal manfaatnya, National Center for Biotechnology Information menyebut bahwa sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kurma secara umum memiliki manfaat sebagai antioksidan kuat. Hal ini membuatnya bisa jadi terapi pengobatan, untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Lebih jelasnya, dilansir dari halodoc .com berikut dijelaskan satu persatu aneka manfaat kurma sukari bagi kesehatan :

1. Menyehatkan Pencernaan
Kurma sukari tergolong sebagai makanan pencahar (laxative food), yang bisa mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar. Hal ini karena kurma sukari mengandung tinggi serat alami, yang bisa menyehatkan usus dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Jadi, jika kamu punya masalah sembelit, cobalah rutin mengonsumsi kurma sukari.

2. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh
Mengatasi dehidrasi tak hanya bisa dilakukan dengan banyak minum air putih. Potasium yang terkandung dalam kurma sukari juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, sekalipun di musim panas. Jika kamu merasa haus, selain minum air putih, meningkatkan asupan makanan kaya air seperti kurma sukari juga bisa mengatasi dehidrasi.

3. Mengatasi Anemia
Salah satu komposisi nutrisi penting yang terkandung dalam kurma sukari adalah zat besi, yang selama ini sangat diandalkan untuk menyembuhkan anemia. Selain mengatasi anemia, menjadikan kurma sukari sebagai camilan juga bisa menjaga aliran darah tetap lancar dan membersihkan darah.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Kurma sukari mengandung vitamin A yang berperan penting menjaga kesehatan mata, pertumbuhan tulang, dan sistem imun. Perlu diketahui bahwa kekurangan vitamin A menyebabkan kornea kering, muncul kerutan pada bagian depan mata, bahkan kerusakan kornea yang berujung pada kebutaan.

5. Mencegah Karies Gigi
Kandungan unsur fluoride atau florida dalam kurma sukari sangatlah bagus untuk menjaga enamel gigi, sehingga dapat membantu mengembalikan kerusakan gigi. Tak hanya itu, sebagai sumber serat yang baik, rutin mengonsumsi kurma sukari juga dapat merangsang produksi air liur. Hal ini dapat mempertahankan mineral yang bisa mencegah kerusakan gigi.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Kurma sukari kaya akan asam lemak, vitamin, dan phytonutrient yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Jika kamu ingin menjaga kesehatan kulit, makan kurma sukari juga bisa jadi solusi, agar kesehatan kulit terjaga dari dalam, dengan membuatnya tampak segar, cerah, dan lembap.

7. Menurunkan Kolesterol
Kandungan protein, serat, dan antioksidan dalam kurma sukari berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), yang merupakan pemicu utama serangan jantung. Kurma sukari juga berkhasiat mengurangi kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah.

8. Nutrisi Bagus untuk Diet
Meski rasanya manis, kamu tak perlu khawatir berat badan akan melonjak saat mengonsumsi kurma sukari. Selama dikonsumsi secara langsung, tidak berlebihan, dan tidak dicampur dengan makanan tinggi gula lainnya, kurma sukari justru merupakan nutrisi bagus untuk diet. Rasa manis dan aneka nutrisi yang dikandungnya akan mencegah rasa ingin makan lebih, karena perut jadi kenyang lebih lama.

Apalagi, program diet untuk menurunkan berat badan kerap menyiksa dan membuat lapar, karena biasanya kamu jadi membatasi asupan makanan. Nah, kurma sukari bisa jadi alternatif camilan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi diet kamu. Ahli gizi merekomendasikan makan 4-6 buah kurma sukari saja sudah bisa membuat perut kenyang lebih lama dan meningkatkan penyerapan usus.

Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi makan kurma sukari, tak perlu risau dan galau. Kamu bisa mencarinya di Syurga Kurma Medan. Sebelum membeli kamu bisa buktikan sendiri kelezatannya dengan mencicipinya secara langsung.




23 komentar untuk "Kurma Sukari, Viral : Digemari Millenial Hingga Para Raja"

  1. wahhh kok menarik yaa, itu banyak banget ternyata manfaatnya kurma termasuk buat mencegah karies gigi, kebetulan gigi ku lagi bermasalah dan baru mulai perawatan nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, recommended nih. Silahkan dicoba. Selain bermanfaat rasanya sangat enak kok..

      Hapus
  2. Dulu banget, saya nggak suka kurma. Rasa manisnya bikin eneg. Tapi semakin dewasa dan tahu manfaat kurma bagi kesehatan tuh luar biasa besar, pelan-pelan jadi suka, deh. Termasuk kurma sukkari ini. Kalau sudah ngemil, lanjut aja terus, hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan berarti mbak, dulu banget sebelum dagang kurma saya taunya kurma cuma 1 jenis. Ya kurma, dan rasanya eneg. Tapi ternyata jenisnya banyak dan rasanya juga beda beda..

      Hapus
  3. Aku baru tahu manfaat Kurma Sukari sebanyak ini. Fokus ke Nutrisi Bagus untuk Diet akutuuu...Pasalnya aneka nutrisi yang dikandungnya akan mencegah rasa ingin makan lebih, karena perut jadi kenyang lebih lama...Ini pas buat yang lagi hati-hati sama pola makan seperti aku misalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dari beberapa referensi yang dibaca seperti itu. Banyak customer yang juga bilang manfaat yang mereka dapat setelah konsumsi kurma

      Hapus
  4. Kurmanya berwarna seperti gula merah ya mas. Beda dari kurma yg biasanya dijual. Kalau di Surabaya kawasan Ampel yg terkenal menjual kurma. Semoga kurma sukkari sudah beredar di seluruh Indonesia nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurma sukkari lagi viral mbak, sepertinya ada di seluruh Indonesia. Ntar kalau beli boleh ditanyakan saja mbak sama penjualnya. Ini kurma jenis apa dan apa namanya. Warna kurma sukari cenderung cokelat hampir seperti gula merah, daging tebal dan agak bulat mbak. Rasanya manis legit,

      Hapus
  5. Dari review nya enak sptinya sy penggemar kurma nih apa ada cabang di jkt? atau hrs impir dari medan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jakarta tentunya banyak yang jual kk. Tapi kalo kakak mau beli di kita juga bisa, dari Medan. Pakai shopee ada subsidi ongkirnya. Kk bs cari di toko online kita @syurgakurma

      Hapus
  6. Banyak juga manfaat kurma sukari ya Kak. Kurma banyak sekali ya macamnya ya. Saya kalo beli jarang merhatiin namanya. Yang penting wujudnya kelihatan cantik dan mulus. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ditanyakan sama penjualnya kk sebagai referensi kita. Jadi kita tau manfaat dan rasanya. Ntar d tulisan selanjutnya akan saya ulas jenis jenis kurma ya kak..

      Hapus
  7. waktu mamaku sakit, pasti kurma jadi makanan wajib buat mama. sampe seisi rumah juga makan. tapi jadi bingung karena kurma jenisnya beda beda dan manfaatnya juga bedabeda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak perlu bingung kak, tanyakan saja sama penjualnya.
      Kurma yang baik untuk obat. Insya Allah pasti dijawabnya.
      Kalau diikutkan jenis kurma ada rtusan jenis kak.

      Sukari ini termasuk jenis kurma yang populer dan enak rasanya.Banyak juga khasiatnya

      Hapus
  8. Sebuah ilmu dan pencerahan bagi saya yang tidak terlalu paham jenis-jenis kurma. Siplah, Insyaallah jika ada urusan per-kurma-an yang saya cari nanti Bang Susanto. Hahaha.

    BalasHapus
  9. Kurma baik untuk kesehatan. Yuk diorder.

    BalasHapus
  10. Aku juga paling favorit ngemilin kurma, apalagi kurma sukari dan kurma ajwa. Baru tau ternyata manfaatnya seabrek gini dari sini. Syukron katsiron bang Santo, atas infonya.

    BalasHapus
  11. Awak juga paling suka sama kurma sukari bang, dagingnya lembut. Dan kurma juga jadi andalan untuk asi booster, terimakasih untuk informasi lengkap tentang manfaat kurma bang

    BalasHapus
  12. Kurma sukari ini best seller memang di kita ya kan bang owner..
    Pulakk manfaatnya sebanyak ini.. hiwooww.. rasanya pun legit kali memang ya kan/..:)

    BalasHapus
  13. Kurma Sukari merek Al Qosim ini manis nya legit sekali. Sejak hamil trimester akhir hingga sekarang jadi camilan buat saya dan anak-anak
    MasyaaAllah mantap sekali rasanya. Beli per dus lebih ekonomis ya kan mas

    BalasHapus
  14. Kurma Sukari lagi viral, ternyata banyak manfaat dan nutrisi untuk kesehatan, yuk dicoba..

    BalasHapus
  15. Wah banyak banget ya manfaat kurma sukari ini. Bener-bener makanan super. Cocok untuk mereka yang menerapkan gaya hidup sehat.

    BalasHapus
  16. Berbagai kalangan menyukainya nin. Kurma sukari namanya ya yang sering dinikmati para raja juga. Selama ini makan sekedar dimakan,gak tau nama aneka kurmanya.

    BalasHapus