Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerennya Jadi Programmer, Kamu Bisa Dapatkan Ilmunya Disini


Pada saat sekarang ini, kita memasuki masa digital yang sangat luar biasa perkembangannya, tak bisa dipungkiri lagi, hampir di setiap sendi kehidupan berkaitan dengan teknologi, tak terkecuali teknologi komputer dengan berbagai aplikasi yang memudahkan kehidupan.

Membuat aplikasi seperti aplikasi transportasi online, perbankan, marketplace, dan membuat web merupakan beberapa pekerjaan yang dilakukan seorang programmer, berkat tangan dingin dan pemikiran merekalah kita bisa menikmati kemudahan dan manfaat yang sangat luar biasa.
Bayangkan,berkat seorang programmer, proses transfer uang yang dulu harus mengantre lama di teller bank, kini bisa dilakukan hanya menggunakan aplikasi mobile ataupun internet banking dengan berdiam diri dan bersantai di rumah, begitu juga ketika kita sedang lapar dan ingin memesan makanan, kini juga sangat dengan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu angkat hp, pilih dan order, maka akan ada orang yang mengantarkan makananmu langsung ke depan rumah. Itu merupakan beberapa contoh andil yang dilakukan seorang programmer untuk kehidupan yang sangat memudahkan kita pada masa sekarang.

Nah, selain hal-hal tersebut kira-kira apa saja sih kerennya menjadi seorang programmer dan kenapa kamu harus menjadi seorang programmer? berikut beberapa ulasannya

Kreatif, dan Bisa Memecahkan Permasalahan
Sudah pasti seoarang programmer merupakan orang yang kreatif dan mampu berfikir lebih diluar kemampuan orang awam kebanyakan. Seorang programmer dituntut bisa memecahkan permasalahan berakaitan dengan kehidupan orang banyak untuk diselesaikan dan diaplikasiakan di kehidupan nyata, menyelesaikannya dengan cepat dan memecahkan masalah dengan cara yang baru. Buat kamu yang menyukai tantangan, ini adalah dunia mu. Selain itu, kamu juga akan lebih terbiasa berpikir terstruktur, sistematis, dan efisien.

Menciptakan Perubahan  
Dengan menjadi seorang programmer, maka kamu bisa berkesempatan untuk menciptakan sesuatu yang memberikan perubahan pada dunia. Mark Zuckerberg misalnya, berkat karya dan kegigihannya akhirnya ia bisa menciptakan facebook dengan ratusan juta pengguna diseluruh dunia. Bahkan, ia mampu mengubah cara orang bersosialisasi dan menciptakan jejaring pertemanan. Tak perlu repot –repot untuk tahu bagaimana kabarmu, statusmu dan berbagai aktifitasmu. Semua bisa dilihat dan dibagaikan melalui facebook. Kini, sosialisasi, interaksi dan silaturahmi sangat amat mudah dilakukan kapan saja dan oleh siapa saja.

Didatangi Pekerjaan
Jika kamu menjadi seorang programmer, maka kamu berkesempatan untuk didatangi pekerjaan dan menciptakan peluag kerjamu sendiri. Akan banyak job yang ditawarkan jika skill mumpuni dan bisa diaplikasikan untuk membantu mengatasi permasalahan banyak orang. Terlebih di era digital sepertii sekarang , banyak sekali orang yang membutuhkan tangan dinginmu. Membuat dan mengembangkan web misalnya, terlebih pada tahun politik seperti sekarang dimana orang membutuhkan pencitraan yang sangat banyak, kamu bisa memiliki kesempatan itu untuk menunjukkan kemampuan terbaikmu untuk menggaet para wakil rakyat yang akan berkontestasi sebagai mitra strategismu. Jadi, manfaatkan peluang emas itu. Ohya, jangan sepelekan penghasilan seorang programmer ya. Meskipun terlihat santai, tapi nominalnya besar loh.

Bisa Kerja di Rumah dan Dimana Aja
Menjadi seorang programmer, gak harus ngantor loh, kamu bisa menjadi seorang freelancer dengan lokasi kerja yang nyaman dan fleksibel. Sangat banyak perusahaan teknologi yang memberikan pilihan bagi kamu untuk bisa bekerja di rumah, selain itu kamu juga gak mesti repot-repot bangun pagi, bermacet-macet ria dan terkena debu dan kotoran, semua itu bisa dikerjakan dari rumah dan dimana saja. Asalkan, kualitas dan hasil yang kamu kerjakan tetap terjamin. Kamu pasti bisa.

Lantas, Dimana Bisa belajar Programming dan Mendapatkan ilmunya?
Saya punya rekomendasi tempat terbaik bagi kamu yang ingin serius dan fokus belajar programming, bernama Sanger Learning. Perlu diketahui sanger learning merupakan lembaga Kursus Komputer di Medan yang fokus pada programming (coding) dan juga multimedia. Tersedia berbagai macam kursus programming mulai dari web design, web programming , Bahasa C, desain grafis dan juga animasi. Peserta akan dibimbing oleh trainer professional dan telah berpengalaman dalam mengembangkan berbagai macam website , aplikasi dan produk industri kreatif.

Tampilan web Sanger Learning

Di Sanger Learning, terdapat tiga kelas yang bisa kamu pilih, mulai dari kelas Intensive, regular dan privat. Pada kelas intensive merupakan program belajar pemrograman Web, Android, dan desain yang dilakukan secara intensif selama satu minggu dengan sistem karantina. Sedangkan kelas regular diperuntukan bagi Anda yang ingin belajar programming dan desain diwaktu senggang (pagi, siang atau malam) dengan 12 X jumlah pertemuan. kemudian, Kelas Privat diperuntukan untuk Anda yang ingin memperlajari pemrograman dan desain secara mandiri dengan pemilihan waktu yang lebih fleksibel.

Jadi, tunggu apalagi, buktikan kalau kamu adalah programmer masa depan kebanggaan bangsa dan mertua? :)

#SangerLearningBlogCompetition

5 komentar untuk " Kerennya Jadi Programmer, Kamu Bisa Dapatkan Ilmunya Disini "

  1. Wah keren ya programmer itu.. Kok jadi pengen belajar ya😁

    BalasHapus
  2. jadi programmer itu salah satu profesi yang dibutuhkan saat ini. keren..

    BalasHapus
  3. selamat ya udah menang mas juara 2. Sanger Learning tempat belajar programming, komputer dan digital di kota Medan

    BalasHapus
  4. Saat ini programmer jadi pekerjaan yang lagi hits bang- hehehe

    BalasHapus
  5. Muantap bang,jadi programer harus butuh kejelian, karen berhubungan dengan kode, ya gak? Hehe

    BalasHapus