Inilah Khasiat Kurma Muda Untuk Promil dan Kesehatan




Inilah Khasiat Kurma Muda Untuk Promil dan Kesehatan, Mungkin bagi sebagian orang, hanya mengenal kurma kering yang biasa disajikan ketika bulan Ramadan. Lalu, bagaimana dengan kurma muda ? apakah kamu termasuk orang yang sudah mengenalnya? dan sudahkan kamu mengetahui jika kurma muda mengandung banyak khasiat untuk program hamil dan kesehatan?  Berikut saya akan mengulasnya.


Jenis- Jenis Kurma Muda

Jenis- jenis kurma muda yang masyhur ada ada 3 jenis, yaitu kurma muda hijau, kurma muda kuning dan kurma muda merah. lalu, yang manakah kurma muda yang baik?

Kurma muda hijau, foto : Google

Semua kurma muda, baik warna hijau, merah dan kuning memiliki khasiat yang sama karena kandungan yang dimiliki kurma muda sama. Namun, kurma muda yang masyhur digunakan untuk promil bagi wanita adalah yang berwarna hijau dan kuning sedangkan untuk pria biasanya mengkonsumsi kurma muda yang berwarna merah.

Kurma muda merah

Lalu apakah wanita tidak boleh mengkonsumsi kurma muda merah? Atau apakah pria tidak boleh mengkonsumsi kurma muda warna kuning? Jawbannya adalah boleh, tidak ada efek samping jika wanita makan yang warna merah atau pria makan yang warna kuning atau hijau.

Kurma Muda Enak-kah?

Kebanyakan orang yang ingin memesan kurma muda, bertanya, bagaimana rasa kurma muda? Enak-kah ?

Tenang saja, kurma muda rasanya enak kok, rasanya manis sedikit sepat, mirip seperti rasa buah kesemek. Hanya saja ada bunyi krenyes-krenyesnya, dan kalau kurma mudanya agak sedikit matang dan lembek, maka rasa sepat agak sedikit berkurang.

Kandungan Kurma Muda

Dalam sebuah penelitian dijelaskan, bahwa kurma muda memiliki kandungan hormon botosin yang sangat signifikan, hormon botosin ini berfungsi dalam meningkatkan gerak pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus (rahim) yang dapat memicu peningkatan kesuburan pada wanita.

Selain hormon botosin yang tinggi, kurma muda juga memiliki kandungan hormon oksitosin yang berperan membantu dalam proses kontraksi otot polos dinding rahim, sehingga menjadikan kaum hawa lebih bergairah saat melakukan hubungan suami istri.

Selain dapat meningkatkan kesuburan pada wanita, kurma muda juga dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Bagi para pria yang memiliki keluhan sperma encer, kurang berkualitas atau kurang aktif, maka dengan konsumsi kurma muda dengan izin Allah dapat meningkatkan kualitas sperma bagi pria, karena dalam kurma muda terdapat zat-zat yang dapat mengaktifkan hormon yang berperan dalam memproduksi sel-sel sperma dan menjaga kualitas sel-sel sperma dengan baik.


Khasiat Kurma Muda untuk Kesehatan

Selain berkhasiat untuk program hamil, kurma muda juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh atau pencegahan dari penyakit-penyakit tertentu, berikut diantaranya :

1. Mencegah Pendarahan Rahim dan Melancarkan Persalinan

Khasiat kurma muda untuk wanita tidak hanya dalam meningkatkan kesuburan, namun kurma muda juga dapat bermanfaat dalam mencegah terjadinya pendarahan Rahim dan dapat memperlancar proses persalinan.

2. Menjaga Kesehatan mata

Vitamin A yang dikandung dalam kurma muda menjadikan orang yang makan kurma muda akan akan terjaga kesehatan matanya, sehingga jika anda ingin mata anda dapat berfungsi secara optimal atau anda ingin menjaga kesehatan mata anda, maka anda bisa konsumsi kurma muda.

3. Mencegah kanker

Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa buah kurma memiliki sifat anti-kanker, yang berperan dalam melawan perkembangan sel kanker. Hal ini karena dalam buah kurma muda mengandung zat antioksidan yang memiliki fungsi dalam melawan serangan radikal bebas dan menekan perkembangan sel kanker pada tubuh manusia.

Khasiat kurma muda untuk mencegah kanker ini didukung oleh Peneliti Dr Arshad H Rahmani dari Qassim University, yang hasil penelitiannya menyatakan bahwa manfaat kandungan buah kurma mampu mencegah terjadinya mutasi sel yang mengarah pada perkembangan sel-sel kanker yang berbahaya. Studi ini diterbitkan di Journal of Clinical and Experimenta Medicine.

4. Memperlancar ASI

Terkadang, ibu yang baru melahirkan air susunya belum keluar, atau keluar tapi sedikit padahal air susu ibu merupakan air susu terbaik bagi bayi (lebih baik dari susu formula), nah untuk mengatasi hal demikian sangat disarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi kurma muda karena dengan kandungan oksitosin nya kurma muda dapat memperlancar asi, disamping kurma muda juga disarankan juga ibu hamil rutin konsumsi daun katuk agar air susunya bertambah lancar.

Demikianlah,manfaat kurma muda untuk promil dan kesehatan, semoga bermanfaat.

Untuk kamu yang ingin membeli kurma muda, bisa beli ke kita
berikut harga kurma muda :
2 kg 660 ribu
1 kg 350 ribu
½ kg 180 ribu
¼ 95 ribu.
Info dan pemesanan Wa 085262142024





3 komentar:

  1. Mantap mas. Banyak banget khasiatnyaa. Ada strategi marketingnya ya diakhir artikel. Keren. Jgn lupa bw ke bamzsusilo.com yaa

    BalasHapus
  2. Baru tau banyak kali manfatnya bang. Cocok dikonsumsi nih :)

    BalasHapus

Pages