Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Expertbook B3000 Laptop Portable Untuk Kuliah dan Kerja

 


Asus Expertbook B3000 Detachable merupakan laptop rasa tablet dengan spek mewah yang cocok untuk kuliah dan enak dipakai buat kerja. Setidaknya begitu kesimpulan singkat yang saya dapatkan saat saya mengikuti pengenalan produk Asus expertbook B 3000 yang diselenggarakan oleh Asus di Hotel Grand Mercure Medan dengan mengundang Blogger medan dan komunitas digital lainnya beberapa waktu lalu.

ASUS ExpertBook B3000 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat digunakan hingga 21 jam-an. Tak hanya itu, selain dapat difungsikan seperti laptop, expertbook B3000 ini juga bisa dicopot layar dan keyboardnya menjadi seperti tablet hingga penggunaanya lebih ringkas, fleksibel dan praktis. Dengan spek yang mumpuni dengan segala multifungsi yang ditawarkan, maka ia patut mendapatkan gelar laptop yang bagus untuk mahasiswa pada masa ini .
 
Baiklah, lebih detail berikut saya uraikan beberapa keunggulan dari Asus Expertbook B3000 Detachable ini versi saya :

Ringan dan Mudah Dibawa
ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, ExpertBook B3000 menjadi laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian. Tentunya sangat memudahkan bagi pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantoran yang memang dituntut mempunyai mobilitas tinggi.

Detachable
ExpertBook B3000 dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard yang telah disediakan di paket penjualannya menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.


Touchscreen dan Ada Stylusnya
ExpertBook B3000 menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga kamu dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Kameranya Mumpuni
ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni dibandingkan laptop pada umumnya. Untuk kamera depan, mempunyai resolusi 5MP dan kamera belakang dengan resolusi 13MP sehingga memungkinkan kamu untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone dengn kualitas yang bersih dan jernih.

Spek Ok, Harga Terjangkau
Asus expertbook B3000 menggunakan Windows 11 dengan dukungan GPU adreno 618 memori RAM 8GB LPDDR4X dan storage 128 GB. Asus ExpertBook B3000 Detachable ini untuk pertama kalinya di indonesia merupakan laptop yang menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2. Dengan harga sekitar 7 Jutaan kamu bisa mendapatkan laptop multifungsi yang bisa memudahkanmu dalam beraktifitas dan berkerja.





Nyaman di pakai Belajar dan Juga Bekerja

Untuk mendukung kegiatan sehari-harimu, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur ini memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga aktifitas belajar /kerja lebih nyaman. Tentunya, berkomunikasi jadi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Kamu juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.
Tidak hanya sistem audio-nya, sistem kamera ExpertBook B3000 juga dirancang agar kamu lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan kamu saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

Selain itu, expertbook juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.

Laptop Yang Aman Untuk Kesehatan
ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya.

Selain itu, Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.

Baterai Tahan Lama.
Nah, ini menjadi salah satu hal yag paling penting tentunya, karena berkaitan dengan nyawa suatu perangkat elektronik. Tenang saja, baterai Asus expertbook B3000 ini menggunakan 2-cell Li-ion dan bisa tahan hingga hingga 21 jam. Widih, panjang banget nyawanya ya. 

Kesimpulan 
Nah, gimana ? kece sekalikan laptop brand ASUS Business Indonesia ini kan ? Dengan spek dan segala multifungsi yang didapatkan gak nyesel lah pastinya. Buat kamu pelajar, mahasiswa dan pekerja milenial dengan mobilitas tinggi, sudah jangan bingung apalagi ragu, langsung saja miliki laptop Asus expertbook B300 ini. 

Akhir kata, Terima kasih  buat ASUS yang udah memfasilitasi kami Blogger Medan dan komunitas digital di Medan untuk gathering dan memperkenalkan ASUS ExpertBook B3000 ini. Acaranya seru dan keren. Jadi bisa dapat informasi tentang produk Asus yang kece ini. Ditunggu event Asus berikutnya 

Posting Komentar untuk "Asus Expertbook B3000 Laptop Portable Untuk Kuliah dan Kerja"