Nyata : Manfaat Kurma Untuk Istri dan Buah Hati

 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kurma Untuk Istri dan Buah Hati, Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil. JadiKetika itu, istri saya sedang mengandung buah hati pertama. Maka, berbagai usaha pun saya upayakan.untuk memberikan yang terbaik. Apalagi, kita ketahui ketika hamil pasti identik dengan tradisi ngidem, begitupun istri saya. Siang hari panas terik sekali. Ia minta sate padang, mungkin kalau tidak di bulan Ramadan akan banyak sekali dijual. Tapi ini bulan puasa, lagian masih siang. Jarang orang berjualan. Karena rasa kepinginnya itu, maka saya bertekad untuk membelikan kemanapun. Akhirnya, setelah jauh berjalan, mencari  kesana-kemari saya mendapatkannya di pusat kota, jarak yang sangat jauh dari rumah kami pada masa itu.

Gembiranya saya, mendapatkan apa yang diinginkan oleh istri dan buah hati. Setibanya di rumah, Saya langsung memberikan keinginannya. Raut bahagia terpancar dari wajahnya Melihat saya pulang membawa bungkusan keinginanya. Tapi, belum kering keringat saya, ketika ia masih makan beberapa suap, malah ia bergegas menuju kamar mandi.Ternyata, sate padang yang sangat jauh saya beli tadi  dimuntahkannya lagi. Apa hendak dikata, begitulah memang, dengan kondisi mual, sedih, ia pun meminta maaf kepada saya. Saya mencium keningnya dan mengusap air matanya.

Kondisi mabuk tersebut berlangsung sangat lama , bahkan untuk sekedar minum air  putih pun ia tak sanggup dan tidak bisa minum sembarang air. Mesti air kemasan merek top di negeri ini ( yang beliny di Indo/alfa) Selain air itu. Ia tak bisa menelanya. Walau kadang tetap termuntahkan juga.

Kondisi tersebut, membuat istri saya sangat lemas, tak berdaya. Seharian ia selalu tidur rebahan di kamar. Sambil menunggu saya pulang bekerja.

Ia coba menguatkan diri, begitupun saya. Hingga akhirnya ketika kami memeriksakan kandungan, dokter menyarankan kami untuk senantiasa rutin mengkonsumsi kurma untuk menambah tenaga dan kebaikan janin yang ada dalam kandungannya.

Dari situ, kami mulai membeli kurma. Meskipun begitu, sesekali ia meneteskan air mata, merasakan sakit dan kondisi badan yang tak karuan . Namun dengan semangat untuk membesarkan si janin ia selalu bersemangat untuk makan, walau selalu termuntahkan, Begitupun, ia tak lupa untuk senantiasa mengkonsumsi kurma.

Alhamdulillah, kurma menjadi makanan yang tak lepas dalam kehidupan keluarga kami.Ia menjadi bukti atas nutrisi yang tak terbantahkan kebenarannya. Apalagi, ketika dikonsumi, kami niatkan bahwa mengkonsumsinya merupakan bagian dari sunnah Nabi Nya. Kami yakin akan membawa berkah dan faedah untuk jiwa dan raga.

Bersyukur, anak-anak bisa lahir dalam kondisi sehat wal afiyat. Berat badan anak pertama bahkan mencapai 4kg dan anak kedua 3.7 kg. Keduanya lahir normal dan sehat. 

Berkat kegigihan, semangat, motivasi dan keyakinan. Alhamdulillah, Allah mudahkan istri saya melahirkan dalam proses persalinan normal.

Begitulah, sedikit kisah nyata perjuangan untuk melahirkan Nusaibah dan  tentang kebaikan dan manfaat kurma yang kami rasakan.

Lebih lengkap, berikut adalah 9 manfaat kurma yang sudah terbukti. Saya ambil dari laman theasiaparent.com :

1. Sumber Energi
Selama hamil, istri membutuhkan energi lebih banyak. Makan kurma setiap hari bisa memberi asupan gula yang dibutuhkan tanpa tambahan kalori.

2. Mencegah sembelit saat hamil
Kurma kaya akan serat sehingga menjaga sistem pencernaan tetap sehat dan menghindari sembelit yang sering dialami ibu hamil. Selain itu, kurma juga mengenyangkan, mengurangi kadar kolesterol, dan membantu menjaga berat badan tetap stabil.

3. Protein yang dibutuhkan untuk produksi asam amino
Kurma memberikan asupan protein yang cukup untuk membantu tubuh memproduksi asam amino yang dibutuhkan bagi perkembangan tubuh.

4. Mencegah terjadinya cacat lahir
Kandungan asam folat di dalam kurma sangat bermanfaat untuk mencegah cacar lahir yang bisa menyerang otak dan tulang belakang. Manfaat makan kurma saat hamil bisa membantu mencegah bayi mengalami cacat lahir.

5. Kaya vitamin K
Vitamin K berguna untuk membantu pertumbuhan tulang. Saat lahir bayi memiliki kadar vitamin K yang rendah. Jika ibu hamil makan kurma, maka tubuhnya memiliki cukup vitamin K untuk diserap oleh bayi saat menyusui.

6. Mencegah Anemia

Kurma bisa memberikan asupan zat besi yang dibutuhkan selama masa kehamilan, sehingga mencegah terjadinya anemia. Zat besi menjaga kadar hemoglobin di tubuh dan menguatkan sistem imun bumil dan bayi di dalam kandungan.

7. Menjaga keseimbangan kadar air garam
Kandungan potasium di dalam kurma menjaga keseimbangan kadar air garam, mengatur tekanan darah, dan mencegah kram otot. Kekurangan potasium bisa memicu masalah ginjal.

8. Kaya akan magnesium
Magnesium menjaga formasi tulang dan gigi pada bayi agar normal. Magnesium juga mengatur kadar gula darah dan tingkat tekanan darah. Kurma membantu mencegah kekurangan magnesium dalam tubuh Bunda, yang bisa menyebabkan kelainan ginjal dan hati.

9. Memudahkan persalinan
Kurma mendorong oksitoksin untuk melakukan kontraksi di rahim sehingga meningkatkan sensivitas di uterus. Asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh di dalam kurma memberi asupan energi, juga memproduksi prostaglandins yang dibutuhkan untuk persalinan. Selain itu, kandungan serotonin, kalsium dan tanin membantu kontraksi otot rahim sehingga proses persalinan menjadi lebih cepat.

***
Manfaat makan kurma saat hamil hanya bisa didapat jika Bunda makan secukupnya. Jika berlebihan, maka efek samping berikut yang akan dialami, Berat badan kehamilan berlebihh gula darah tinggi risiko diabetes gestational, Pembusukan gigi atau kebersihan gigi yang kurang. Jadi, makanlah secukupnya, 3-5 butir kurma setiap hari sudah cukup untuk memberi asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Oia,
Kami menyediakan kurma untuk kebutuhan nutrisi keluarga loh.
Harga murah, bersahabat.
Bantu kawanlah, hehe..
Wa 085359702556




7 komentar:

  1. Nanti bisa lah dibuat konten : Jual Kurma di Medan, agar semakin banyak yang tahu dan sadar akan kebutuhan tubuh untuk mengonsumsi Kurma

    BalasHapus
  2. walaupun aku belom nikah dan punya istri apalagi buah hati.

    mungkin info ini bisa aku salurkan ke tanteku yang kebetulan lagi hamil 8 bulan.
    hiihhihihh,,,

    bermanfaat banget bang.

    BalasHapus
  3. wah perjuangan seorang suami yaa, gak kebayang keliling cari sate padang siang siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan ramadhan pulak.. Wkwkwk...

      Bg yoga apa yang susah ngabulkan permintaan istri ngidam?��

      Hapus
  4. Aku di rumah juga minum sari kurma bang, bagus buat daya tahan tubuh biar gak gampang sakit.. tapi kalau yang baru nikah malah perlu nya kurma muda :D

    BalasHapus
  5. Mantap bang, selain dimakan langsung kurma juga bisa dijadikan air nano (infused water) jadi lebih segerrrr

    BalasHapus
  6. Duh, salfok ama potonya.. Wkwkwk
    Alhamdulillah kurma byk kali manfaatnya... Sehat dan kita sekeluarga suka kurma... Makanan sunnah, dan enak rasanyaa..

    BalasHapus

Pages